Al-Quran,Mukjizat Terbesar untuk Umat Islam

Portalsaudaramuslim.com - MUKJIZAT agung yang dikaruniakan Allah kepada kita melalui nabi Muhammad SAW adalah Al-Quran. Coba kita lihat, berapa banyak manusia di luar sana tidak bisa berbahasa Arab tetapi mereka fasih membaca Al-Quran, bahkan ada jutaan orang yang telah menghafalnya.

islamagamaku.com

Di dalam Al-Quran diceritakan berbagai mukjizat yang dianugerahkan Allah kepada Nabi dan Rasul sebelum kelahiran Nabi Muhammad SAW. Contoh mukjizat di dalam Al-Quran misalnya kisah tongkat Nabi Musa. Dengan izin Allah tongkat itu bisa berubah menjadi ular besar, bisa juga digunakan untuk membelah lautan yang terbentang luas, dan memecahkan batu besar hingga mengeluarkan air minum bagi kaumnya.
Al-Quran adalah seagung agungnya mukjizat yang telah Allah karuniakan kepada seorang insan terpilih, yang juga merupakan Nabi akhir zaman, rasul penutup yaitu Nabi Muhammad SAW, Nabi yang kita cintai, dan mukjizat agung itu ‘hidup’ hingga kini dan ada bersama-sama kita setiap hari.
Nikmat terbesar yang Allah berikan kepada manusia salah satunya adalah Al-Quran, karena Al-Quran mengajarkan ilmu dan menjelaskan segala rahasia berkaitan dengan sesuatu perkara.
Akan tetapi, malangnya, umat sekarang ini tidak dapat benar-benar merasakan mukjizat agung ini. Banyak dari kita yang menganggap Al-Quran hanyalah sebuah buku bacaan biasa. Anak-anak dididik untuk membaca Al-Quran dari kecil, tetapi hanya untuk tujuan khatam saja. Paling menyedihkan lagi apabila kita gagal mengambil manfaat dari Al-Quran dengan membaca terjemahan atau mendalami tafsiran Al-Quran tersebut.
Al-Quran menceritakan kehidupan akhirat, yang di dalamnya terdapat berbagai tuntutan dan larangan yang harus dipatuhi oleh manusia.

Kita pernah membaca Al-Quran di masa sekolah dulu. Hanya, kita tidak menjadikan amalan ini sebagai hal yang mesti kita lakukan setiap hari. Baik kecil atau besar, remaja atau belia, muda atau tua, dituntut untuk membaca dan mendalami makna Al-Quran.
Mari kita sama-sama bertekad untuk menjadikan budaya membaca Al-Quran sebagai amalan kita setiap hari. Jika dulu sosial media adalah bacaan pertama ketika bangun tidur, sekarang kita tukar dengan Al-Quran. Bangun dari tidur, segera bersuci dan carilah Al-Quran terlebih dahulu. Jadikan awal hari kita dengan membaca Al-Quran agar mendapat kesejahteraan sepanjang hari. []
Sumber: Kaya Dunia Akhirat dengan Amalan 1 Saat/Rafizam Mohamed/PT Buku Pintar Indonesia/Kebon Jeruk /Maret 2015

Al-Quran,Mukjizat Terbesar untuk Umat Islam Al-Quran,Mukjizat Terbesar untuk Umat Islam Reviewed by Akses Rupiah on Februari 10, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.