Mengolah Lidah Buaya Menjadi Minuman Segar Nata De Aloe Vera

Dalam bahasa latin Tanaman Lidah Buaya (Aloe Vera) dikenal dengan Aloe barbadensis Milleer. Kandungan vitamin dan mineral  dan manfaat dari tanaman ini sebetulnya sangat banyak, sebelum ke Cara Membuat Minuman dari Lidah Buaya, kita ulas dulu detailnya ya..

Kandungan Lidah Buaya : 
Asam amino, antrakuinon, enzim, hormon, mineral, asam salisilat, sterol, gula dan vitamin.

Khasiat dan Manfaat Lidah Buaya :
Dapat menurunkan kadar gula, kolesterol dan asam urat, mencegah ambeien, membantu memperlancar regenerasi selsel dalam tubuh kita yg udah usang, bahan kosmetik pelembab kulit, merawat kesuburan dan keindahan rambut dengan menggosokkan langsung pada kulit kepala.

Nah sudah tau kan sekarang... Hm.. Kemudian bagaimana Cara Mengolah Lidah Buaya Menjadi Minuman ( Nata De Aloe Vera )? di bawah ini kita akan bahas :


  1. Daun lidah buaya kita potong sekitar per 10 cm jadi mungkin jadi 5 potong.
  2. kemudian kita potong-potong lagi 1cm atau 1,5 cm menjadi seperti dadu hal ini untuk memudahkan dalam mengelupas kulit yang berwarna hijau.
  3. Hilangkan kulit yang berwarna hijau ini, tinggal daging buah yang bening.
  4. Dari potongan memanjang tadi kita potong lagi menjadi kotak-kotak seperti nata de coco.
  5. Kemudian kita cuci berulang-ulang sampai lendirnya habis, sambil sedikit diremas-remas, sebaiknya gunakan air yang mengalir.
  6. Tambahkan garam dalam pencucian, mungkin 2 atau 3 kali saat membilasnya, pengalaman 5 kali sudah bersih.
  7. Kemudian rebuslah,tunggu 15 menit selama mendidih, setelah itu angkat, untuk mengurangi bau dapat ditambahkan daun pandan, 2 atau 3 lembar. 
  8. Sediakan nata de aloe vera ini seperti nata de coco pada sirup, tambahkan es batu atau sesuai selera.
Selamat mencoba, semoga bermanfaat.


Mengolah Lidah Buaya Menjadi Minuman Segar Nata De Aloe Vera Mengolah Lidah Buaya Menjadi Minuman Segar Nata De Aloe Vera Reviewed by Akses Rupiah on Januari 06, 2015 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.