Inilah Yang Di Lakukan Aisyah Istri Rasulullah Untuk Meningkatkan Keharmonisan Dalam Keluarga

Portalsaudaramuslim.com - Perempuan Meminyaki Suaminya. "Telah menceritakan kepadaku, Ahmad bin Muhammad. Telah mengabarkan kepada kami, Abdullah. Telah mengabarkan kepada kami, Yahya bin Sa'id. Telah mengabarkan kepada kami, Abdurrahman bin al-Qasim, dari ayahnya, dari Aisyah, ia berkata, 'Saya pernah meminyaki Nabi Saw. ketika ihramnya, dan saya juga pernah meminyaki beliau sebelum beliau mengerjakan ifadlah (dalam haji)." (HR. Bukhari).


www.naunganislamiah.viva.net


Sungguh romantis kehidupan Rasulullah Saw. beserta istrinya, Aisyah Ra. Beliau adalah orang yang paling baik akhlaknya terhadap istrinya. Sementara Aisyah Ra., adalah sosok yang begitu berbakti dan pandai menyenangkan hati istrinya.

Perhatikan kebiasaan Aisyah dalam hadis tersebut! Ia meminyaki Raulullah Saw. melalui tangannya sendiri. Hal ini memang terlihat sangat sederhana dan terkesan sepela, namun bila hal itu dilakukan dengan penuh ketulusan, maka pengaruhnya tidak sederhana anggapan kita. Terlebih, hal itu dapat meningkatkan keromantisan dan kecintaan pasangan suami istri.

Hadis tersebut mengandung pelajaran penting bagi kaum perempuan (terutama para istri) dengan tujuan agar mereka menunjukkan perbuatan-perbuatan yang menyenangkan hati suami. Sekalipun, perbuatan yang dilakukan itu sekedar meminyaki suami dengan parfum. Tindakan Aisyah sebagaimana hadis itu termasuk teladan yang baik dan pantas ditiru oleh setiap istri dalam kehidupan rumah tangganya. [reportaseterkini]

Sumber : 99 Hadits Shahih Tentang Wanita Oleh Iffah Qanita Nailiya

Inilah Yang Di Lakukan Aisyah Istri Rasulullah Untuk Meningkatkan Keharmonisan Dalam Keluarga Inilah Yang Di Lakukan Aisyah Istri Rasulullah Untuk Meningkatkan Keharmonisan Dalam Keluarga Reviewed by Akses Rupiah on Februari 07, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.