Xiomi Dan Oppo Bersaing Rebut Pasar Di Tahun 2019



Pengiriman smartphone di Indonesia mencapai 9,4 juta unit pada Q2 2018, dengan pertumbuhan sebesar 22 persen dari kuartal sebelumnya dan 18 persen dibandingkan dengan periode yang sama pada tahun lalu. Pencapaian tersebut disebabkan oleh besarnya pertumbuhan pengiriman smartphone Xiaomi dari 3 persen pada Q2 2017 menjadi 25 persen pada Q2 2018.

Sebelumnya, Oppo dan Vivo mampu melangkah jauh di pasar Indonesia dengan kegiatan pemasaran yang agresif dan keuntungan yang lebih besar bagi mitra distribusinya. Hal ini, menurut Febrian, bersifat disruptif di pasar yang berdampak pada meningkatnya pangsa pasar smartphone mid-range (Rp 2,9 juta-Rp 5,8 juta), di mana hal itu berhasil menarik minat konsumen yang berencana untuk mengganti smartphone-nya.

Oppo merupakan vendor smartphone dengan pengapalan terbanyak di China selama kuartal 1 2018, menurut data riset Sino. Tapi di kancah global, grafik itu berbeda.


Baca Artikel : Xiaomi Terpopuler Tahun 2019

Rival senegara, Xiaomi, telah menyusul anak perusahaan BKK itu di arena global. Laporan terbaru dari Strategy Analytics menunjukkan pengiriman smartphone secara global selama tiga bulan pertama 2018.
.




Peningkatan yang paling menonjol adalah dari Xiaomi yang menggandakan pengirimannya, melebihi Oppo dan memaksa Vivo keluar dari Top 5.

Sementara Oppo harus rela bertukar posisi ke nomor 5 dengan pengiriman sebesar 24,1 juta unit smartphone selama tiga bulan.

Jadi, kita tunggu saja seperti apa ponsel pintar akan bersaing ketat di pasar Indonesia.

Xiomi Dan Oppo Bersaing Rebut Pasar Di Tahun 2019 Xiomi Dan Oppo Bersaing Rebut Pasar Di Tahun 2019 Reviewed by Akses Rupiah on Januari 01, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.