Ini Dia ..!! Jenis Makanan Yang Cocok Buat Acara Kumpul Bareng Dan Acara Di Alam Terbuka


Sudah punya ikan tapi bingung mau diolah menjadi apa? Yuk, simak beberapa resep dari detikFood ini!

1. Ikan Bakar Bumbu Parape


Ikan bakar khas Makassar seperti lamuru, kakap, kerapu sukang dan kudu-kudu enak diolah dengan bumbu ini. Tergantung jenis ikan, semuanya bisa diolah dengan cara dibakar, kukus dan digoreng. Untuk dibakar, ikan sukang dan lamuru lebih cocok.

Sebelum mulai memasak, ada beberapa bumbu yang perlu dipersiapkan. Salah satunya adalah bawang merah, merica bubuk, kecap manis hingga asam Jawa. Semua bahan dihaluskan kemudian ditumis dan siram ke atas ikan bakar. Bumbunya gurih manis sehingga cocok dinikmati dengan sambal dan nasi hangat.

2. Ikan Bakar Makassar



Ikan bakar gaya Makasar ini hanya menggunakan bumbu minimalis. Meskipun begitu kalau Anda memilih jenis ikan yang segar tentu tidak akan meninggalkan bau amis. Ikan baronang atau ekor kuning bisa diolah menjadi sajian ikan bakar yang enak. Dinikmati bersama dengan nasi dan juga sambal dadak dan tomat hijau. Sedap dan mantap.

Tertarik untuk membuatnya di rumah? Langsung saja klik resepnya DI SINI


3. Ikan Bakar Pedas Manis


Ikan bakar yang satu ini memiliki bagian kulit yang gurih dan garing. Oleskan bumbu cabai dengan sedikit kecap dan bakar sampai bumbunya meresap ke dalam dan matang sempurna. Ikan dengan bumbu pedas manis ini cocok dipadu dengan ikan kuwe segar. Bumbunya hanya diperlukan cabai merah keriting, rawit merah, bawang putih dan bawang merah yang enak diberi bumbu olesan kecap.

Kalau mau membuatnya, langsung saja lihat resep lengkapnya DI SINI




4. Gurame Bakar Kecap

Ikan gurame yang sudah diberi tambahan jeruk nipis dan garam bisa diolah dengan cara ini. Bumbu kecap yang dibuat dengan perpaduan cabai merah, cabai rawit, bawang putih dan merica. Ikan bakar yang sudah matang, paling enak disantap dengan lalapan sayur dan sambal terasi.

Yuk, lihat resep gurame bakar enak DI SINI.




  
5. Bandeng Bakar

Selain gurame dan ikan ekor kuning, bandeng juga bisa diolah dengan cara dibakar. Dipadu dengan bumbu kecap, bawang merah serta bawang putih dan jeruk nipis. Daging ikan bakar yang lembut makin enak dinikmati bersama dengan sambal mangga.

Mau membuatnya di rumah, lihat resep lengkapnya DI SINI.

Ini Dia ..!! Jenis Makanan Yang Cocok Buat Acara Kumpul Bareng Dan Acara Di Alam Terbuka Ini Dia ..!! Jenis Makanan Yang Cocok Buat Acara Kumpul Bareng Dan Acara Di Alam Terbuka Reviewed by Akses Rupiah on Desember 31, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.