Penulis La Tahzan, Syekh Aidh Al-Qarni Ditembak Di Filipina


Pria bersenjata menembak Sheikh Aidh Al-Qarni, Ulama yang berpengaruh di salah satu kota Filipina Selatan, Selasa (02/03) kata polisi, dan menambahkan bahwa pasukan keamanan telah menembak mati pria tersebut.

Sheikh Aidh al-Qarni telah dibawa ke rumah sakit menyusul penembakan di kota Zamboanga itu namun tidak memiliki cedera yang mengancam jiwa, kata juru bicara polisi setempat Inspektur Senior Helen Galvez.

“Dia keluar dari bahaya,” kata Galvez AFP melalui telepon.

Sebuah laporan polisi mengatakan bahwa Qarni ditembak di bahu kanan, lengan kiri dan dada sementara rekannya, atase kedutaan Saudi, terluka di paha kanannya dan kaki kiri.

Namun, pernyataan kedutaan Saudi kemudian mengatakan tidak ada rekan Qarni yang terluka.

Polisi mengatakan penembakan terjadi sesaat setelah Qarni baru saja menyampaikan ceramah di sebuah universitas ketika seorang pria keluar dari kerumunan dan melepaskan tembakan dengan pistol kaliber 45.

Polisi bertindak sebagai pengawal keamanan menembak penyerang tewas.

“Kami ditembaki pria bersenjata itu. Dia sudah mati, “kata Galvez

Dia mengatakan pria bersenjata itu tampaknya Filipina dan dua orang Filipina lainnya, warga Zamboanga, kemudian ditangkap setelah saksi mata mengatakan mereka dengan penyerang.

Tapi Galvez tidak segera mengidentifikasi pria bersenjata itu.

“Kami masih tidak tahu apa yang kelompok ini atau motif pria bersenjata itu,” katanya.

Galvez mengatakan, dua orang yang sebelumnya terlihat bersama pelaku kini diamankan polisi. Pelaku adalah warga Filipina dan tinggal di Zamboanga. Namun polisi belum bisa mengetahui identitas pelaku dan motif tindakannya tersebut.

Nama Qarni menjadi salah satu diantara target dari sejumlah ulama Saudi yang masuk daftar kelompok Negara Islam / ISIS dalam edisi terbaru Dabiq, majalah online bulanan, dalam sebuah artikel berjudul “Bunuh Imam kufur”.

Sumber: arrahmah
Penulis La Tahzan, Syekh Aidh Al-Qarni Ditembak Di Filipina Penulis La Tahzan, Syekh Aidh Al-Qarni Ditembak Di Filipina Reviewed by Akses Rupiah on Maret 02, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.