7 ALASAN, MENGAPA ISLAM MELARANG PACARAN ? BACA DI SINI

Portalsaudaramuslim.com - Sahabat shalehah, tentu sudah paham yaa... Bahwa Allah melarang kita pacaran sebelum ijab kabul pernikahan nanti diucapkan.
Namun, sudahkah kita paham bahwa larangan itu ada sesungguhnya sebagai bentuk kasih sayang Allah pada diri kita? Ada banyak kasih sayang Allah yang tersembunyi dibalik larangan itu, mau tahu apa saja? Ini dia… 

google.com


smile emotikon
1.Cinta Allah akan terus terjaga dalam hati saat kita menghindari pacaran
Saat rasa cinta yang datang kita kembalikan lagi kepada Allah,mjangan langsung kita puaskan pada makhluk, langsung saja pada pemilik makhluknya yaitu Allah, karena balasan cinta-Nya tidak terbatas berbeda dengan balasan cinta mahluk yang sering terbatas bahkan mengecewakan.
2.Menghindari diri dari perbuatan yang sia-sia
Remaja itu identik dengan sosok yang sedang mencari jati diri. Jika waktu pencarian jati dirinya kita habiskan dengan pacaran, duuh... Sayang sekali... Momen-momen menjaring hikmah akan lenyap begitu saja karena kita habiskan untuk memikirkan cinta yang belum halal.
3.Menghemat uang
Betulkah pacaran butuh uang? Pasti lah, Minimal buat beli pulsa jika kita ingin terus berkomunikasi dengan si dia. Belum kalau harus traktir makan. Duuh... Nambah pengeluaran lagi deh. Sesudah itu ternyata dia bukan jodoh terbaik kita, sudah lah uang kita habis, eh... hati kita pun ikut sakit. Rugi.., Kan?
4.Membuat kita maksimal memantaskan diri supaya datang jodoh terbaik
Redam rasa rindu itu hanya untuk Allah, nanti akan Allah balas dengan hadiah yang tidak disangka-sangka, bisa dengan dijodohkan oleh orang yang memang kita sukai, atau bisa jadi dijodohkan dengan yang lebih baik.
5. Tidak akan ada istilah mantan pacar dalam hidup
Kebayang bebasnya kan kalau ga pernah punya pacar, so... Kita ga akan pernah punya mantan pacar, dan hidup bisa lebih bebas tanpa ada yang kepo.
6.Membuat momen pernikahan menjadi begitu indah dan sakral
Dalam Islam cinta yang belum halal tidak boleh dilampiaskan sembarangan, maka saat menikah justru cinta suci itulah saatnya dibiarkan bebas, sehingga gerbang pernikahan justru menjadi awal kehidupan cinta dan dari sinilah terasa betapa sakralnya rasa cinta saat berada dalam ikatan pernikahan.
7. Menikmati masa pacaran yang indah sesudah menikah
Itulah hebatnya Islam, saat cinta belum halal, pacaran justru dilarang, namun berubah hukumnya menjadi halal saat cinta sudah dihalalkan dalam ikatan ijab kabul. Bahkan berpegangan tangan antara suami istri saja sudah termasuk mendulang pahala, wiiih... Subhanallah kan? Hebatnya Islam dalam menjaga cinta? Percayalah... Pacaran setelah menikah jauh lebih dahsyat karena ada cinta Allah mengalir di dalamnya.
Sahabat, sudah percaya kan sekarang ?
Semoga Allah selalu menjaga kesucian kita hingga berlabuh dimuara cinta haqiqi-Nya. Aamiiin.


Portalsaudaramuslim.com 
7 ALASAN, MENGAPA ISLAM MELARANG PACARAN ? BACA DI SINI  7 ALASAN, MENGAPA ISLAM MELARANG PACARAN ? BACA DI SINI Reviewed by Akses Rupiah on Februari 07, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.