Muslimah, Inilah Yang Harus Anda Perhatikan Saat Menjadi Muslimah Berkarier

Sahabat, tidak bisa dipungkiri, saat ini banyak kita jumpai muslimah
yang bekerja. Apakah karena tuntuntan keuangan untuk membantu orang tua maupun suami dalam mencukupi kebutuhan seharian. Maupun karena keberadaan posisinya dibutuhkan dalam masyarakat.

Muslimah, Inilah Yang Harus Anda Perhatikan Saat Menjadi Muslimah Berkarier


Bekerja tidaklah salah bagi muslimah. Akan tetapi muslimah harus tetap mengutamakan keluarga dan tetap memperhatikan aturan yang diberikan Islam. Jangan sampai pekerjaan tersebut membuat kita terlena dan lupa dengan kodrat utamanya sebagai perempuan.

Dalam bekerja, muslimah harus mewaspadai beberapa hal, yaitu:

1. Fitnah Uang

Bagi perempuan yang memiliki penghasilan sendiri dapat berdampak hilangnya ketergantungannya terhadap suami. Pahadal tugas mencukupi nafkah adalah kewajiban suami, akan tetapi istri boleh menolong suaminya dalam memenuhi kebutuhan hidup.

Selain itu hal yang ditakutkan saat istri memiliki penghasilan lebih dari suami adalah munculnya sifat kurang menghargai keberadaan suami. Muslimah yang memiliki penghasilan lebih dari pasangannya harus tetap bisa menghargai dan menghormati kedudukan suaminya.

2. Fitnah karier

Dunia persaingan dalam karier sudah biasa kita temui dalam menggapai yang lebih tinggi. Oleh karena itu kita harus bisa membentengi diri agar tidak menghalalkan semua cara dalam menggapai karier yang lebih tinggi.

3. Fitnah lingkungan

Pada dasarnya pergaulan lawan jenis dalam dunia kerja bersifat  bebas dan tidak ada aturan yang mengikat. Oleh karena itu penting bagi muslimah bisa memberi batasan kepada dirinya sehingga tetal bisa menjaga aturan pergaulan dengan lawan jenis dalam Islam.

Referensi:

1. Buku LaTahzan For Mulimah Karier.



Sumber : ummi-online.com
Muslimah, Inilah Yang Harus Anda Perhatikan Saat Menjadi Muslimah Berkarier Muslimah, Inilah Yang Harus Anda Perhatikan Saat Menjadi Muslimah Berkarier Reviewed by Akses Rupiah on Januari 30, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.