Mari bersodakoh agar kita menjadi Hamba ALLAH dan pengikut rosul

Portalsaudaramuslim.com - Sebuah kisah Dalam sebuah kisah
di jaman Nabi  tentang kedermawanan Zaid bin Haritsah. Suatu hari Zaid menemui Rasulullah dengan mengendarai kuda perangnya yang bernama "Sabal". 

Mari bersodakoh agar kita menjadi Hamba ALLAH dan pengikut rosul


Semua orang tahu,kuda ini adalah harta yang paling dicintai Zaid. Kepada Nabi Muhammad SAW, Zaid berkata: "Wahai Rasulullah, sedekahkanlah kuda ini." Tapi secara tidak disangka, Rasulullah SAW memberikan kuda sedekah tersebut kepada putera Zaid sendiri yaitu Usmah bin Zaid. Melihat hal tersebut, Zaid menegaskan: "Wahai Rasulullah, maksud saya, agar kuda tersebut disedekahkan." "Ya,"jawab Nabi. "Sedekahmu telah diterima Allah SWT." (Ibnu Arabi: AhkamAl Qur'an:1/368)

: Dalam Contoh lain Abdullah bin Umar sangat tertarik pada hamba sahaya asal Romawi bernama Marjanah. Tapi setelah memerdekakannya ia mempersilahkan wanita cantik itu menikah dengan pria lain pilihannya.

: Berkata Abdullah bin Umar:"Ketika saya teringat ayat ini (QS. Ali ‘Imran [3]: 92), saya berpikir tentang harta yang paling saya cintai dan ternyata saya dapatkan bahwa tidak ada yang paling saya cintai dari seorang budak wanita Romawai. Maka, kemudian segera saya bebaskan dia demi mencari ridha Allah. Sungguh, seandainya aku menjilat ludah sendiri, tentu budak tersebut akan aku nikahi". (Ibnu Katsir: TafsirAl Qur'an Al Adhim: 1/506).

: Jadi sedekah yang paling utama adalah menginfaqkan harta yang paling dicintainya di jalan Allah, sebagaimana diteladankan oleh para sahabat.

Berkata seorang ulama tabi'in bernama Atho: "Kalian tidak akan mendapatkan kemulian Islam dan taqwa sehingga kalian bersedekah dalam keadaan sehat, ingin hidup secara baik, dan takut miskin" (Qurtubi: Al Jami'li Akam Al Qur'an: 4/133)

Dan ada sebuah kisah tentang konseling dari Syeikh/Ustad Yusuf Mansur Rahimuullah, ada seorang wanita yang datang kepada beliau di pertengahan 2006 silam, wanita itu bertanya kepada Ustad Ym, ya Ustad… bagaimana yah saya ingin cepat2 punya anak, apa do’anya “lalu sang ustad bertanya sudah berapa lama situ menikah ? kata wanita itu saya sudah tiga tahun menikah,..ustad..” yah ntu mah baru blum lama di rajinin aja dah..bgitu sang ustad menjawab simple, kmuadian wanita tersebut balik menjawab, tapi bagi saya sudah sangat terasa lama sekali, khawatir suami saya tidak sabar mungkin seperti itu, “baik jawab sang Ustad…situ punya uang berapa? (Maksudnya Untuk disedekahkan) “ ada Ustad di tabungan sekitar 20 jt”…berpa situ mau sedekahkan…kata Ustad Spontan….

Lalu wanita itu menjawab 5 jt Ustad… Ustad bilang sambil mendehmm hmm..kurang menarik…!! Lalu berapa ustad Tanya nya lagi 10 jt bagai mana?.. Ustad mAsih diam… tidak banyak berkata-kata..”Kurang menarik” itu saja  jawabnya… bagaimana kalau uang 20 jt tersebut saya sedekahkan semuanya…Nah itu baru menarik, karena sedekahlah dengan yang terbaik…
3 bulan kemudian…dengan kun fayakunnya Allah SWT..Alhamdulillah hamil….
Wallahu A'lam Bishshawab

Kemudian di jaman Ini, sedikit sekali orang-orang yang berani seperti apa yang di lakukan para Sahabat di zaman Nabi?,
Bagaimana sahabat semua? Sudah bersedekah hari ini? Dengan yang terbaik, terutama bagi yang punya Hajat/keinginan…

1.      Ingin cepat menikah
2.      Ingin cepat punya anak
3.      Ingin sembuh dari penyakit yang tidak pernah sembuh
4.      Cepat lunas hutang?

Begitu banyak keinginan kita, maka jawabannya dalah sudahkah dengan bersedekah kepada siapa sepatutnya kita bersedekah dan dengan yang terbaik, mumgkin contoh 2 diatas adalah sebagian kecil keajaiban Allah SWT, masih banyak contoh2 lain yang mengisahkan seperti simsalabim….
Merubah bersama ALLAH SWT tidak ada sesuatu yang tidak mungkin bagiNYA…Allah MAHA Segala galanNYA


Sumbermediaisslaminet.com

Mari bersodakoh agar kita menjadi Hamba ALLAH dan pengikut rosul Mari bersodakoh agar kita menjadi Hamba ALLAH dan pengikut rosul Reviewed by Akses Rupiah on Januari 30, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.