$ BINGUNG BIKIN JUDUL $


Kisahku ,Inspirasiku..!!!
Mengenal dunia dengan tangisan pertama,membawa kegembiraan semua..terlahir tak diharapkan, namun berbalik keceriaan,
Dimana aku..???
Tumbuh alami dengan sentuhan-sentuhan kasih sayang..
Saat itu..waktu begitu akrab menyapaku..
Satu jalan menapak,satu hembus menyentuh,satu asa bersatu,satu jiwa bergema...
Dunia mulai memperkenalkan dirinya..
Lihat aku...!!Ikut aku..!!Rasakan aku..!!!
Bathin tetap menolak walau raga berjalan..Setapak demi setapak mulai kurasakan..
Indahnya masa kecil membberikan jalan memori akalku...
Begitu banyak panutan yang datang...
Senyumku mempelajari ilmu, tak tergoyah oleh beribu gejolak...
Keuletan,keramahan,rasa percaya diri,serta keteguhan..membuat ilmu akrab dengan kebiasaan ku...

Sedikit awal kegalauan..
Ketika rasa ingin tau mulai membendung,Apa itu..??
Kalbu membukakan pintunya,begitu naifkah jika aku rasakan..!!Aku rasakan lagi...Terlenakah aku..!!!
Saat jenjang keilmuan mulai memberikan kedewasan
Rasa ini,semakin membara membakar pribadiku..
Kebiasaan-kebiasaan buruk banyak menghampiri..Terus,terus,dan terus...
Seolah bumipun enggan ku injak,enggan ku sapa,enggan ku rangkul...
Jenjang seragam pun berlalu..Berbulan-bulan kebiasaan pun mendarah daging
Luapan cita-cita menguasai diriku..Mengapa diriku..??kucoba bertanya,termenung,dan kembali kepada keinginanku..

Keputusanpun diambil...
Dibalik kepasrahan lingkungan,kuingin raih kembali  cita-cita ini..
Ku ikuti jalan kehidupan saat itu,walau harus tak memakai pribadiku..
Aku berangkat,aku lihat, aku ikuti, aku berimaji....
Betapa indahnya mereka....
Embun pagi membasahi buku-buku yang mereka bawa..
Waktu siang bercengkrama dengan diskusi,dan kegiatan sosial...masa muda yang mengalir normal..dalam jejaring pendidikan tinggi..
Kucoba berusaha untuk bisa seperti mereka...
Kulalaui hitamnya pergaulan,gelapnya malam,kejamnya suara-suara kendaraan,kutukar nada sumbangku dengan recehan....

Betapa gembiranya ketika pengumuman itu datang..!!aku akan seperti mereka..????
Dalam kesendirian aku berfikir..berapa biaya yang harus aku keluarkan...gimana menjalani hidup yang penuh dengan beban ini....KUATKAH..!!!
Tidak sampai setahun kekuatan itu melemah,sampai kuterima kebijakan instansi....
Melenggang gontai tak terarah..langkah mata kaki tak tak tertuju arah,kemana hendak kutuju..??
Rasa panasnya terik matahari,rasa haus yang mendera,dinginnya selimut malam,mendidik jiwaku agar selalu bertahan..ku ikuti,kuituti,dan terus kuikuti....
Sampailah titik dimana tuhan memberikan karunianya...
Jalanku mendewasakan kebutuhan materiku..
Begitu mudah karunia itu datang...jejak recehanku begitu sangat tidak berarti pada saat itu..
Mungkinkah alam membenciku saat itu..??
Tak terasakan sama sekali,kunikmati semuanya,hiruk pikuk kota kulalui..Indah,indah,namun aku lupa....

Hasratpun mencuat...
Ketiak dedikasi ini hanya untuk keluarga..lalu kubentuk keluarga kembali..belahan jiwa yang selama ini bersama kini bersatu dalam ikatan suci..
Lembaran baru bersama dilalui denga penuh kasih sayang..
Aura suci terpancar diwajah kami..
Kujalani semua yang telah kujalani sendiri,hingga kujalani bersama....Gemerincik hujan,membuat gelombangtak menentu..
Arus kecil,tenang dan besar terus kulalui

Dan saat ku arungi bahtera ini..
Tuntunan hidup beragam memperkenalkan diri..
Kegagalan dan kesenangan berganti bak indahnya pergantian siang dan malam...
Jatuhnya aku memberikan sejuta makna kehidupan...
Mulai kembali kusapa semua...Cahaya ilahi,gemerlap dunia,indahnya keluarga,dan santunya alam membuat peka raga dan atma ini...
Setitik cahaya ini lah yang memberikan kertenangan..kejiwaan,kesabaran,serta kepasrahan..
Harapku selalu..
Belaian kasih yang selalu kupanjatkan kepadamu,tetesan air mata yang mengalir ketika dzikir dan syukur itu mengalir
Genggam aku dalam sentuhan rahmat dan karuniamu..
Titik penerang ketika kekuatan mu ada..
Lingkari jalanku dengan lindunganmu
Teduhkanku dalam segala kegalauanku..
Sentuh aku disaat sujud malammu ya RABB....

SEMOGA.....

AMIEN.....
$ BINGUNG BIKIN JUDUL $ $ BINGUNG BIKIN JUDUL $ Reviewed by Akses Rupiah on Maret 30, 2012 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.